tutorial kartu by.u

Kartu perdana By.U — Kartu perdana by.U diluncurkan oleh operator digital terbaru dari telkomsel. Dan kartu ini wajib kamu coba. Apalagi sedang memberikan promo yang menarik. Kamu bisa dapatkan 100GB Yotubue cuma dengan Rp 10,000 rupiah saja. Dan banyak promo lainya yang sangat menarik untuk kamu coba. Bagaimana kamu tertarik.

Dalam tulisan saya kali ini akan memberikan pengalaman sekaligus bagaimana cara daftar dan aktivasi kartu by.u hingga melakukan pembelian paket dan mengisi saldo.

Pengalaman

Dari pengalaman saya selama kurang lebih 7 hari menggunakan kartu ini, sangat puas sekali.

Ini dikarenakan kartu ini adalah milik anak Telkomsel yang tentunya untuk urusan jaringan sinyal sangat bagus. Dan untuk harga sendiri Telkomsel sedang bermurah hati. Dengan membeli pulsa Rp 10,000 saya sudah mendapatkan kuota sebesar 10GB dengan masa aktif 1 hari.

Maklum penggunaan saya untuk masalah kuota bisa dibilang boros harianya. Dalam satu hari saja bisa habis 3 sampai 10GB lebih, dikarenakan memang pekerjaan saya yang menutut harus terus terkoneksi dengan internet.

Tapi sangat worth it untuk sekarang.

Kartu ini cocok untuk semua kalangan mengingat harganya yang terjangkau. Saya yakin sebagian besar dari kamu mengenal kartu Telkomsel dengan harga layanannya yang mahal apalagi untuk kalangan menengah kebawah.

Saya pikir jika suatu saat harga paket naik, kartu ini hanya cocok untuk kalangan menengah keatas. Saya yakin anda setuju.

Semoga harga yang ditawarkan stabil dan bisa digunakana semua kalangan. Semoga tulisan dibaca petinggi manjemen Telkomsel. Pak/Buk mohon, untuk paket 10GB 1 hari 10 Ribu dipertahankan ya 🙂

Kita lanjut untuk pembuatan kartu.

Langkah-langkah Pesan kartu by.u

1. Install aplikasi

Pertama sekali kamu perlu install aplikasi by.u melalui playstore untuk android dan appStore untuk iOS. Kamu bisa cari dengan nama by.u dan kemudian install aplikasi tersebut.

2. Buat Akun

Halaman login by.u

Langkah selanjutnya adalah membuat akun, kamu bisa membuat akun meggunakan akun facebook atau gmail. Jika kamu memiliki gmail saya rekomendasikan menggunakan gmail, pastikan email yang kamu gunakan adalah email aktif dan ingat passwordnya.

3. Pilih Paket Utama

pilihan paket by.u
pilihan paket by.u

Disini kamu akan diberikan pilihan untuk memilih paket mana yang diinginkan, dan paket yang kamu pilih pertama kali ini merupakah harga kartu tersebut. Contoh disini saya membeli paket 10GB dengan harga Rp 10,000 maka saya hanya perlu membayar 10 ribu rupiah untuk kartu tersebut. Masih binggung? mari lanjutkan.

4. Toping ( Opsional)

toping paket by.u
toping paket by.u

Disini juga ada paket toping yang dimana merupakan paket pelengkap dari paket utama. Tapi klamu tidak wajib membeli ini diawal pembuatan kartu karena sifatnya pelengkap, yang terpenting adalah paket utama sudah dipilih. Kamu bisa membeli toping setelah kartu datang saja. Kemudian lanjutkan.

5. Pilih Nomer

nomer by.u
nomer by.u

Pada tahap ini kamu akan diberikan 5 nomer yang sudah disediakan. Kamu hanya perlu memilih nomer kartu yang diinginkan. Jika kamu merasa tidak ada nomer yang cocok, kamu bisa menunggu 5 menit sekali untuk memberikan pilihan nomer yang baru. Kemudian Lanjutkan.

6. Metode Pengiriman SIM Card

meteodi pengiriman kartu by.u
meteodi pengiriman kartu by.u

Pada langkah ini kamu akan diberikan 2 metode pengiriman, diantar atau diambil. Kalau saya memilih diantar karena diluar Jabodetabek. Saya rekomendasikan diantar saja karena kamu tinggal duduk manis di rumah.

Jika kamu memilih metode pengiriman SIM Card diantar, maka akan muncul 2 pilihan kembali.

Dikirim Gosend atau JNE. Untuk saya yang di luar jabodetabek tentu harus menggunakan JNE, dan biaya pengiriman GRATIS! Iya kamu tidak perlu bayar biaya ongkor kirim via JNE. Kalu kamu berada di wilayah jabodetek mungkin bisa coba gosend atau jemput di outlet. Tapi saya tidak atau apakah berbayar atau gratis untuk gosend.

7. Alamat Penerima

alamat penerima kartu by.u
alamat penerima kartu by.u

Setelah memilih metode dan layanan pengiriman yang dipilih. Langkah selanjutnya adalah mengisi data diri berupa nama, alamat dan nomer HP. Data ini dipergunakan untuk mengiri SIM Card yang sudah dipesan.

8. Pembayaran

metode pembayaran kartu by.u
metode pembayaran kartu by.u

Ada banyak metode pembayaran, mulai dari LinkAaja, OVO, GOPAY, Kartu kredit dan indomaret. Disini saya pembayaran melalui Indomaret. Kemudian lanjutkan Pembayaran.

9. Menyelesaikan Pembayaran

Karena saya order lewat Indomaret maka saya perlu menyelesaikan pembayaran saya. Nanti didalam aplikasi akan diberikan kode khusus yang akan kita berikan ke kasir Indomaret. Dan bilang saja mau bayar kartu by.u saat akan membayar.

Untuk pembayaran kartu sudah selesai tinggal saya menunggu 2-3 hari hingga kartu sampai di Rumah. Untuk menyelesaikan pendaftaran kartu tentu kamu harus melakukan registrasi KTP dan KK untuk pengaktifkan kartu.

Setelah sekitar 3 hari, kartu sampai di rumah. Dan langsung saja akan saya unboxing, pasang dan melakukan registrasi.

Didalam paket akan ada SIM Card dan colokan yang buat buka wadah SIM Card.

Cara Aktivasi Kartu by.u

1. Pasang SIM Card

Masukan SIM Card kedalam HP kamu, matikan wifi kemudian ganti jaringan internet ke jaringan selular by.U. Tenang paket yang kita pilih belum aktif meskipun sudah dikirim lebih dari 1 hari. Paket akan aktif setelah kita melakukan aktivasi kartu.

2. Buka Aplikasi

13 Langkah mudah Daftar & Aktivasi Kartu By.u 1
daftar

Buka aplikas by.U kamu. jika belum login silahkan login menggunakan akun yang sudah kamu buat untuk SIM Card tersebut. Dibagian depan pilih “Aktifkan SIM”

3. KTP dan KK

registrasi kartu by.u
registrasi kartu by.u

Klik “Daftar”. Kamu akan dialihkan kehalaman verifikasi. Isikan data KTP dan KK dengan benar. Jika sudah selesai klik “Daftar”

4. Proses Verifikasi

proses verifikasi kartu by.u
proses verifikasi kartu by.u

Jangan menutup aplikasi, karena kartu kamu sedang prose verifikasi dan hanya membutuhkan waktu kurang dari 5 menit.

Jika sudah selesai kamu akan dialihkan kehalaman utama by.U

Disitu KAMU akan melihat rician pemakian dan untuk melakukan pembelian paket. Dan selamat kartu kamu berhasil diaktivasi dan mulai bisa digunakan untuk berselancar di dunia maya.

FAQ

Apakah pulsa terpotong jika kuota habis?

Tidak, pulsa tidak akan terpotong meski kuota habis, untuk menggunakan kembali internet kamu hanya perlu membeli kembali paket data yang diinginkan.

Bagaimana cara isi pulsa?

Untuk isi pulsa kamu bisa ke counter terdekat atau bisa beli pulsa menggunakan fitur di by.u, pilih beli pusa kemudian pilih jumlah pulsa yang diingkan dan kamu dapat melakukan pembayaran melalui virtual money, kartu kredit atau melalui Indomaret.

Berapa lama masa aktif karty by.u?

SIM Card kamu akan selalu aktif selama kamu masih terkoneksi ke jaringan by.u. Kalau selaam 30 hari SIM Card kamu tidak terhubung ke jaringan kami, maka SIM Card by.U kamu bakalan otomatis dinonaktifkan.

Kesimpulan

Kesimpulan dari tutorial ini, kamu dapat dengan mudah membuat kartu by.U cukup siapkan akun email aktif, KTP dan KK sebagai langkah aktivasi kartu kamu. Dan kamu dapat menggunakan kartu ini dengan mudah dan paket yang diberikan juga cocok banget buat kamu yang suka berselancar di dunia maya.

Masa aktif istimewa, selama terkoneksi dengan jaringan kartu akan terus aktif.

Tunggu apalagi, cobain sendiri deh.

Jangan lupa untuk bagikan artikel ini kepad keluarga, teman dan di sosial media kamu ya, biar mereka tau tentang kartu ini.

Selamat mencoba.

ditulis oleh

Noviyanto

Blogger pemula yang berasal dari Semarang