Pertanyaan Seputar Toyota Agya Medan

Pertanyaan Seputar Toyota Agya Medan
Toyoya Agya

Ada banyak pertanyaan yang berhubungan seputar kualitas Toyota Agya Medan yang mana seharusnya hal ini Anda ketahui sebelum memutuskan untuk melakukan pembelian.

Ketika Anda hendak melakukan pembelian tentu tidak hanya memperhatikan dari segi harga dan performanya saja, melainkan ada banyak faktor penting yang harus diperhatikan dengan seksama sebelum datang ke Auto2000.

Apabila Anda belum mengetahui apa saja pertanyaan yang berhubungan seputar kualitas Toyota Agya Medan, Anda bisa mengetahuinya melalui ulasan berikut ini:

1. Berapa CC Mesin Agya?

Memperhatikan dari segi kapasitas cc mobil penting dilakukan ketika hendak membeli mobil baru.

Kapasitas mesin Agya ada dua pilihan yaitu pilihan isi silinder 1,197 cc dan 998 cc. Di negara Indonesia itu sendiri ada dua tipe dari mobil Agya yang dipasarkan sementara kedua tipe tersebut sama-sama mempunyai pilihan transmisi automatic dan manual. Untuk lebih jelasnya silahkan simak ulasan berikut ini:

  • Mobil Agya Tipe TRD S

Untuk 2 varian mobil Agya terdiri dari tipe G dan tipe TRD.

Sementara untuk kedua tipe tersebut memiliki perbedaan yang tidak terlalu banyak.

Tipe TRD digunakan untuk orang yang berkeinginan mempunyai mobil murah namun tetap memperlihatkan kesan casual dan sporty nya. Pada mobil tipe TRD dilengkapi dengan emblem TRD S pada bagian samping belakang dan bawah.

Sementara untuk Agya tipe G memberikan kesan yang sederhana dan casual. Berikut ini eksterior yang dimiliki Agya tipe G:

  • Dilengkapi dengan Front Grille.
  • LED Rear Combination Lamp.
  • Rear bumper.
  • Projector Headlamp with LED Light.
  • Rear Spoiler dengan High Mount Stop Lamp.
  • Side Turn Lamp 
Related image

2. Apa saja keunggulan yang dimiliki Toyota Agya Medan?

Keunggulan sisi eksterior mobil Agya ini dilengkapi dengan lampu belakang dan depan berupa LED dengan velg 2 tone dan juga bodykit TRD. Pada sisi interiornya dilengkapi power Windows, central door lock pada bagian samping pengemudi, pengatur kaca spion secara elektrik, pengatur AC, memiliki sabuk pengaman di seluruh kursi. 

Meskipun memiliki ukuran yang minimalis namun bagian bagasi dapat menampung barang lebih banyak. bagian interiornya juga lebih dominan pada warna hitam.

Namun sayangnya pada bagian setir kemudi belum dilengkapi dengan fitur tilt steering atau penyimpanan posisi kemudi untuk naik turun.

Agya type 1,2 TRD dengan tipe 1,2 G sama-sama dilengkapi dengan audio yang bisa terkoneksi pada smartphone dengan cara melalui Bluetooth.

Tipe TRD terdapat head unit double din serta adanya pengaturan audio head unit di bagian pengemudi misalnya seperti tombol untuk mengatur volume maupun mode audio.

3. Apa saja fitur kenyamanan yang ditawarkan Agya?

  • Memiliki banyak fitur keamanan yang ditawarkan misalnya seperti pelindung samping mobil supaya melindungi penumpang dari benturan arah samping.
  • Pada bagian pengemudi dilengkapi sistem power steering serta dual SRS airbag yang terdapat di bagian depan kendaraan saja.
  • Memiliki rem ABS untuk tipe Agya 1,2 TRD saja.
  • Bagian jok mobil sudah dilengkapi fitur ISOFIX sebagai pengamanan Baby Care set.
  • Pengingat menggunakan sabuk pengaman.
  • Dilengkapi dengan alarm peringatan jika pengemudi lupa tidak mengambil kunci atau kunci masih tertancap.
Toyoya Agya terbaru 2020
Toyoya Agya

4. Bagaimana spesifikasi Agya?

Untuk spesifikasi mobil Agya untuk tipe 100 dilengkapi mesin 3 silinder 12 Valves, DOHC VVT-i.  sementara untuk kapasitas mesin 1 liter atau 998 cc.

Apabila penumpang tidak terlalu penuh maka tenaga yang dikeluarkan Toyota Agya Medan akan lebih responsif terutama saat digunakan di dalam kota.

Mesin yang digunakan lebih kecil sehingga akan lebih menghemat bahan bakar. Agya tipe G dan TRD 1,2 sudah menggunakan mesin 4-silinder segaris dengan 16 Katup, DOHC, Dual VVT-i, untuk isi silinder 1,197 cc.

Bagi Anda yang kesengsem untuk memiliki mobil ini, langsung saja untuk datang ke Auto2000 di Medan. Di sana Anda bisa melihat langsung unit Toyota Agya Medan sekaligus bisa melakukan test drive.

Noviyanto

Blogger pemula yang berasal dari Semarang

Tinggalkan Balasan