Review 910 Nineteen Yuza Evo: Produk Lokal Rasa Internasional

You are currently viewing Review 910 Nineteen Yuza Evo: Produk Lokal Rasa Internasional
review 910 Nineteen yuza evo

Pada kesempatan kali ini saya akan review sepatu lokal 910 Yuza Evo, sepatu trail running pertama yang pernah saya beli.

First impression nih gan, maaf belum terlalu paham masalah sepatu. Jadi review seadanya ya gan.

ini sepatu punya mimin sebelum kena kotor-kotor

Alasan Kenapa Memilihi Sepatu 910 Nineten YUZA EVO Trail Running

Pertama alasan saya kenapa membeli sepatu yuza evo pertama modelnya mirip dengan produk luar negeri yaitu hoka one one, sebenarnya pengen beli produk hoka one one eh apalah daya budget belum sanggup beli produk hoka one one, hehe.

Pertama saya menghubungi customer service ( CS )910 melalui whatsApp untuk menanyakan sebuah sepatu trail running. Karena saya kurang cocok dengan sepatu trail running 910 Yuza versi pertama. Dan saya menanyakan apakah ada model baru untuk kategori trail running.

Selang beberapa lama CS 910 mengirikan desain sepatu yuza evo. Kebetulan banget lagi cari sepatu trail akhirnya kepincut juga gara-gara desainya yang dikirim dari whatsApp. Tanpa pikir lama saya langsung ikut preorder ( PO ).

Spesifikasi

Maxi Breathe Upper Tech : Material Upper yang terbuat dari bahan poliester yang dapat diberikan corak, diatur tingkat gramasinya dan elastisitasnya. Memiliki Karakter material yang kuat,ringan, dan memiliki sirkulasi baik.

Hexa Cush : Insole EVA yang didesain khusus untuk memberikan kenyamanan dan Cushloning lebih pada saat berlari melalui kontruksi Hexagonal pada EVA. Teknologi ini juga dapat mengurangi suhu panas didalam sepatu ketika dipakai berolahraga.

Seamlock : Teknik pembuatan upper sepatu dengan cara menumpuk material PU sintetik diatas kain mesh dengan pola tertentu. Kemudian dijahit untuk memberikan rangka yang kokoh pada sepatu namun tetap mempertahankan kelenturan.

HyperWeb : Sebuah lapisan plastik TPU tipis pada bagian Upper sepatu yang berfungsi untuk memberikan struktur yang baik pada sepatu tanpa memberikan tambahan beban yang signifikan dan tidak mempengaruhi flexibilitas pada sepatu.

Airflex Sole : Teknologi Midsole yang sangat empuk dan ringan terbuat dari campuran bahan busa dan karet. Kandungan busa dalam sol ini menciptakan lari yang lebih nyaman, dan kandungan karet dalam sol ini memberikan traksi yang maksimal serta ketahanan abrasi yang baik.

Rubber Tech-Outsole : Sol Karet yang dirancang agar dapat memberikan traksi yang baik ketika digunakan untuk berlari, dan memiliki tingkat abrasi yang rendah sehingga outsole bisa bertahan lebih lama.

Berat +-373gram/bagian

Review Sepatu Yuza Evo

Sepatu sudah mendarat dengan selamat dan langsung saya coba sedikit buat jalan didalem rumah empuk banget, ada rasa mantul disepatunya. Insole sama kayak pendahulunya.

Untuk tes awal saya coba untuk lari dalam jarak 10km dibeberapa medan seperti aspal, tanah, beton, rumput, kerikil.

Review untuk tes prtama. Uji dimedan dekat rumah.

Ukuran sepatu upsize 1. Karena kaki saya lebar. Dan model sepatu yang tidak lebar.

Aspal 70%
Tanah 20%
Beton 3%
Kerikil 3%
Rumput 3%
Batako 1%

Pertama kelebihan yang saya rasakan adalah rasa mantul sepatu membuat lari jadi nyaman dan memberikan sugesti lari terasa kencang padahal ya gak kencang banget.

Di trek aspal dan beton agak kurang nyaman karena bagian bawah yang tidak rata tapi masih ada sugesti kencang. Cuma aneh aja sepatu trail di pakai full di aspal wkwk. Dan bukan masalah besar dan wajar bagi saya.

Di trek tanah meski agak basah tapi tidak terjadi slip, slip sedikit sangat wajar menurut saya.

Cengkraman sangat baik menurut saya meski diturunan. Tidak menemukan batu yang basah jadi saya tidak tahu licin atau tidak saat dibatu

Di track rumput, mirip dengan track tanah.

Karena bentuk bawah sepatu melengkung seperti gambar, inimemaksa lari saat landing menggunakan mid foot artinya bagus untik lari jarak jauh.

Kekurangan di track kerikil ketika lari sepatu sedikit kurang nyaman Ini dikarenakan sepatu tidak mencengkram kaki dengan baik, ada space milimeter dibagian sekitar tumit atau lubang atas membuat sepatu terasa longgar, ini karena ukuran sepatu yang universal juga. Jadi goyang-goyang, Tidak menjadi masalah besar untuk saya. Mungkin perlu kaos kaki yang tebal lagi.

Atau di produksi selanjutnya ditambah lubang lagi bagian atas agar tali bisa lebih mencengkram kaki lagi.

Kekurangan yang saya rasakan. Karena sepatu terasa tinggi ketika Manuver di track yang bergelombang kaki seperti mau keseleo, apakah ini efek sepatu yang sedikit longgar tadi. Entahlah mungkin memang seperti itu.

Untuk tanjakan dan turun seperti medan gunung saya belum dapat menyimpulkan.

Ujis tes 2: Dimedan yang gunung banget

Uji dimedan menanjak dan turunan terjal.

95% tanah campur rumuput dan bebatuan dan 5%beton

Tadi sore saya coba ditrack yang gunung banget setelah diguyur hujan, full tanah dan ada beton, jadi pas banget untuk uji sepatu.

Saat dibuat lari di beton yang agak berlumut dan menanjak sering terjadi slip, tapi pas turun malah tidak, tapi ini malah bikin was-was kalau lagi lari turun, jadi ambil medan tanah aja yang agak aman.

Nginjak batupun basahpun tidak masalah selama batu tidak miring berlumut.

Ditrack tanah basah dan tanah basah berrumput becek berupa tanjakan dan turunan tidak adalah masalah sepatu masih nyaman. Grip sangat baik menurut saya untuk orang yang pertama kali menggunakan sepatu trail.

Sistem quick dry yang menurut saya sudah masuk ekpktasi saya. salah satu fitur penting saat nanjak.

Minus setelah pemakaian dimedan tersebut beberapa bagian seperti mengelupas, sampai saya kaget kirain bahanya sobek ternyata tidak. Menurut saya cukup minor masalahnya, tapi tampilan luar sepatu jadi seperti berbeda saja setelah kena track yang basah.

Segitu saja dulu, ya mungkin saya dan agan berbeda jadi bisa berbagi pengalaman juga via kolom komentar.

Meski sepatu lokal saya sangat suka desainya dan harga yang masih dibilang terjangkau, sekaligus ini mendukung produk lokal. dan ini pertama kali juga saya pakai sepatu trail. Semoga kedepanya produsen sepatu ini atau ada produsen lain yang berinovasi, biar bisa icip produk sepatu trail lokal dengan kualitas terbaik.

Overall untuk produksi batch 1 ini sepatu udah bagus pakai banget. Apalagi untuk sepatu trail produksi lokal. Ditunggu inovasi lainya.

Siapa tau juga ada orang dalam dari 910 yang baca ini dan menjadi feedback, saya sangat senang ada produsen lokal bikin sepatu trail running.

Okee itu saja. Lainya diskusi. Tanya-tanya di kolom komentar.

Jual sepatu 910 ninteen yuza evo murah.

Noviyanto

Blogger pemula yang berasal dari Semarang
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments